Minggu, 04 Desember 2011

Mantan yang tak bisa di lupakan


Dalam kisah ini aku ingin berbagi kisah aq dengan mantan ku, sebelum aku becerita lebih dalam. Aku ingin tahu seperti apakah mantan yang tak bisa dilupakan itu ?
            Pertama awalnya aku tidak pernah menduga bahwa aku bisa menjalain hubungan dengan dia.  Dalam situs yang sudah terkenal disuluruh dunia yaitu facebook, aku berkenalan dengan dia. Tapi sebelum itu aku tidak tahu siapa dia, dalam mesin pencarian yang ada di facebook aku hanya iseng-iseng saja untuk mencari pertemanan disitu. Namun pada akhirnya aku menemukan sebuah nama yang asing bagi aku, dan umur yang hampir sama dengan aku.  Lalu aku memutuskan dia untuk jadi teman facebookku, akhirnya kita sering berbagi komentar maupun chat bersama. Sekian lama kita berbagi cerita lewat dunia maya, kitapun akhirnya tukaran nomor ponsel ( handphone ). Kita pun semakin akrab seperti orang yang sudah lama berkenalan, akupun tanpa berpikir panjang sedikit demi sedikit aku mulai suka sama dia.  Dan akhirnya aku nembak dia tapi itu belum ada jawaban dari dia. Setelah lama dia tidak menjawabnya, tanpa berpikir lagi akhirnya dia terima aku sebagai cowoknya (pacar), lama kita menjalin hubungan tersebut akhirnya hubungan tersebut kandas ditengan perjalanan, kira-kira lama hubungan kita itu hanya 20 hari saja. Menakjubkan, bukan. Setelah kita bubar dan tak ada komunikasi yang selayaknya orang pacaran lagi.
            Sebulan setelah hubungan itu usai, aku kenal seorang wanita yang boleh dibilang tidak seberapa cantik juga sih. Tapi wanita itu baik kepadaku, dan tidak terasa rupanya aku mulai jatuh cinta sama dia. Akhirnya kita menjalin hubungan itu, dan pada dasarnya aku tidak mencintainya. Karena aku terus teringat akan mantan kekasihku yang sudah sekian lama tidak ada kabarnya lagi.  Meskipun wanita yang jadi pelampiasan ku ini merasa bahagia bersamaku, tetapi aku tidak. Anehnya aku langsung menghentikan hubungan kami itu padahal dia sayang banget sama aku.
            Setelah berakhir dengan wanita pelampiasan ku ini, aku tak kunjung dapat kabar dari mantan ku itu, padahal dalam facebook itu selalu muncul dia.  3 bulan kemudian aku punya pacar baru lagi, tetapi lagi-lagi hanya pelampiasan semata. Pelampiasan itu tak berlangsung lama oleh karena kami banyak hal yang berbeda.  Akhirnya aku bermaksud iseng dengan mantan ku ini untuk menanyakan kabarnya, tapi dia sedih kita aku menelpon dia, katanya “aku kangen sama kamu, katanya kamu mau pindah. Aku hanya terdiam sejenak dan majawabnya “ia aku akan pindah, emang ada apa dengan aq pindah?” dia menjawab “ko kamu pindah sih, aku dekat kamu pengen manjauh. Sebenrnya aku ingin sekali bertemu dengan kamu.” Sebenarnya diriku pun begitu, akhirnya aku memutuskan tidak jadi pindah.  Dari situlah aku mulai dekat lagi dengan mantan aku ini, akhirnya aku bermaksud back to heart you itu yang ada dalam benakku.
            Tetapi itu membuatnya merespon aku back again sama dia, sebelumnya aku cerita kenapa hubungan kita kandas oleh karena status di facebook aku itu yang membuat hubungan kami kandas. Dengan sedih dia mendengar cerita ku itu, tetapi belum ada respon yang pas buat aku. Tidak lama kemudian kita menjalani hubungan itu kembali, tapi hubungan itu tidak bertahan lama hanya beberapa minggu saja. Tidak hanya disitu, aku bermaksud kembali menjalin hubungan itu, tetapi dia tetap saja mau.

            Tetapi sekali lagi itu tak bertahan lama, hanya beberapa waktu singkat. Dan sekarang kita bener-bener sudah tidak seperti dulu lagi, akupun tak pernah dengar kabar dia bagaimana dan dia pun tidak tahu bagaimana kabar aku. Sebenarnya kita punya planing uuntuk bertemu dan pulang bersama ke daerah kita, namun itu planing tidak terwujud karena hubungan kita yang tak bertahan lama.

            Dan sampai sekarang kita tidak pernah berkomunikasi lagi, entah kenapa aku tidak dapat melupakan raut wajahnya dalam benakku. Mantan ku itu memang orang yang tak bisa aku ceritakan banyak.  Itulah kisah asmara ku bersamanya dan kini menjadi mantan yag tak pernah aku lupakan, samapi-sampai aku tidak ingin mencari penggantinya dalam hidup ku.

inilah akhir cintaku, inilah akhir kisahku
setelah kau jauh tinggalkan aku
tak bisa ku melupakanmu, tak bisa aku tanpamu
tak pernah aku rela kau tinggalkan aku
tiada kusangka engkau berubah ku tak percaya kau membagi cinta
taukah engkau betapa sakitnya kau membagi cinta karna dia
tak bisa ku melupakanmu, tak bisa aku tanpa mu
tak pernah aku rela kau tinggalkan aku
tak ku coba melupakan mu
mengapa kau buat luka hatiku
sekian lama aku menunggu
kasih dimana hatimu


BY PAPINKA "DIMANA HATIMU





Penulis editor ( NANDA RYANTA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar