Rabu, 30 November 2011

The Power Of Decision


Anda adalah hasil keputusan di masa lalu,
Keputusan yang anda buat hari ini
Menggambarkan siapa anda di masa
Yang akan datang
-Anonim-

            Ada satu statement yang perlu kita renungkan sebelum kita membahas ini lebih dalam dan lebih lanjut.  Statement-nya adalah “ i am what i am today because of the choices i made yesterday.”  Saya adalah apa adanya saya hari ini karena pilihan-pilihan yang saya buat kemarin.  Klimat ini memberikan penjelasan betapa pentingnya melakukan pilihan-pilihan yang benar sebagai bagian dari keputusan kita untuk masa yang akan datang.

            Ada banyak orang mengabaikan keputusan yang harus diambil dalam hidup.  Bahkan bagi sebagian orang, keputusan dianggap hal yang sepele alias tidak berarti apa-apa.  Pendapat ini adalah pendapat yag keliru sebab hidup ini ditentukan oleh keputusan.  Keputusan yang anda buat di masa lalu menghasilkan siapa anda sekarang, dan keputusan anda hari ini menentukan siapa anda di kemudian hari.

            Sebuah keputusan menentukan kelangsungan dan keberadaan hidup seseorang.  Hal yang salah jika orang hari ini enggan memutuskan sesuatu, mungkin disebabkan faktor ketakutan, atau merasa keputusan itu justru menjadi bumerang dalam hidupnya.  Namun yang benar adalah kita harus berani memutuskan dan menghadapi apa pun resiko keputusan itu.

            Kekuatan sebuah keputusan jelas ada dampaknya dalam kehidupan kita, baik dalam keluarga, pekerjaan, maupun pelayanan.  Kekuatan sebuah keputusan jika di analisa dan di cermati denga baik, ada beberapa hal yang bisa kita simak sebagai pelajaran bermakna.



            Pertama, keputusan menciptakan peluang bertumbuh kearah lebih baik, dan warnai kehidupan anda dengan keputusan-keputusan yang hebat dan benar.
            Kedua, keputusan memaksimalkan potensi kita.  Benarlah kalimat yang di ungkapkan Viktor Frankl, “saat kita tidak bisa lagi mengubah situasi, kita di tantang untuk mengubah diri kita.” Kalimat ini dimaksudkan bahwa perubahan selalu terjadi karena kita mengambil keputusan yang benar dan tepat.

            Keputusan yang tepat adalah ketika kita berani mengambil atau menerima resiko apa pun terhadap apa yang kita lakukan.  Berani memutuskan dan menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar